Bawang putih

Bawang putih 

Bawang putih yang memiliki nama latin Allium Sativum, merupakan umbi yang termasuk dalam kulit daging Liiliaceae. Bawang bersih pun memiliki teguk yang utama, & sangat mempengaruhi kehendak terhadap penganan. Sehingga, penganan apapun yang menggunakan bawang warna putih, dengan menjadi kian gurih & empuk.
Kandungan Bawang Suci

Tidak seharga menjadi bagian penting untuk cita rasa masakan, umbi lapis bersih juga memiliki segudang keguanaan untuk keselesaan. Bawang yang masih berteman dengan umbi lapis merah itu juga adalah sempurna pengembangan Asia Sentral.

Sehingga budidaya umbi lapis murni sudah tidak asing juga dalam Indonesia. Namun, tersebut juga dapat berkembang subur di Italia dan lingkungan daksina Perancis.

Dalam mono bonggol / lingkungan umbi lapis putih, tertumbuk kira-kira 1-10 siung. Yang mana setiap siungnya mempunyai musykil mungkin 6-8 gram. Dipastikan, per 100 gram Bawang putih, sekitar mengandung:

 4 kalori
 1 gram fruktosa
0, 2 gram zat putih telur
0, 1 gram sendat
0, 1 miligram mangan (setara secara 3% kebutuhan harian tubuh)
0, 9 miligram vitamin C (setara dengan 2% pamrih koran tubuh)
5, 4 miligram kalsium (setara dengan 1% kebutuhan koran tubuh)
0, 4 mikrogram selenium (setara 1 persen% kebutuhan koran tubuh)
Sederet antioksidan menyerupai flavonoid, oligosakarida, dan kecut amino.

Tidak hanya ini, bawang bersih pula mempunyai kandungan sintesis sulfur rajin sifat alliin, allyl propyl disulfide, dialil disulfida, dan dialil trisulfida.
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

 Menghujat Kolestrol
 Menyetir[ki] Tolakan Resam
 Menyehatkan Kutang
 Menurunkan Risiko Tumor ganas
 Menjaga Kesehatan Perancang
 Mengatasi Radang
 Mendindingi Tulang
Melawan Panas hati, Pilek, dan Bantuk
 Menandingi Rambut Tanggal

Cara Pengembangan Umbi lapis Bersih

Nah, sudah biasa tahu kan informasi terkait bawang warna putih dari kepentingan untuk penganan hingga ketenteraman. Untuk sampeyan yang membutuhkan melakukan pengkulturan bawang murni rumahan maupun untuk oleh sebab itu bisnis, berikut jadi sejumlah cara jelas budidaya bawang tahir yang berkualitas, sedari persiapan tahap start, mencapai berbatas sukses pengetaman.
1. Menyusun Parak

Cara budidaya umbi lapis putih yang pertama-tama dilakukan adalah mempersiapkan lahan terlintas kelengkapan yang akan dibutuhkan. Nah, di Nusantara swasembada memang amat beruntung, untuk perkara keadaan. Karena keadaan di Indonesia tergolong ulet untuk menumbuhkan banyak species tumbuhan termasuk bawang warna putih.

Kamu bisa mengendarai perangkat tanam mempergunakan polibag, vas, atau segera ke lahan tempat di pelataran. Gak butuh lahan yang luas, untuk penjelasan umbi lapis putih, kamu bisa melakukannya di pekarangan kecil sungguhpun. Bawang murni pun luar biasa menyukai tanah yang memiliki struktur rangup berpasir & struktur tanah yang lunak dengan pH 5, 5-7.

Menanam Bawang putih dengan jarak 4 inci serta kedalaman dua inci. Letakan Bawang bersih dengan seksi akar yang menghadap di bawah, & bagian tirus menghadap ke atas. Kemudia, raga bisa tudung dengan tanah, lalu izinkan pupuk serta ditepuk berdasar pada perlahan.

2. Menyiapkan Biji Umbi lapis Bersih

Cara penanaman bawang bersih selanjutnya yang harus dijalani adalah menyiapkan kader Bawang putih. Engkau bisa menggunakan tunggal uci-uci bawang putih sebagai benih, yang mampu kamu ragam di pasar. Akan tetapi, awak pula harus mencoba-coba jenis bawang totok mana yang kompatibel untuk jadi pengikut.

Nah, alangkah kian baiknya bahwa tubuh menunang bibit umbi lapis putih dalam toko tanaman yang mengangkat varietas umbi lapis telus. Jadi sangat disaranakan, jika kamu membelinya dalam toko tanaman saja.

Sebab, umbi lapis suci di pasar, siap saja sungguh bermula daripada Indonesia, jadi itu jenis ityu bukan sempurna untuk ditanam di Indonesia. Bawang bersih di pasar pun cenderung selit-belit ditanam, karena biasanya getah perca pedagang menempatkan materi-materi kimia agar bawang sanggup bertahan lama.
3. Perhatikan Waktu Tanam

Cara peladangan Bawang suci selanjutnya ialah memperhatikan tenggat menempatkan. Pasalnya, waktu menanam yang pas untuk Bawang putih merupakan di ketika tenggang siap. Bawang yang ditanam pada selama ini, akan ada ukuran yang lebih buntal, dan punya rasa yang situ longgar.

Namun, olehkarena itu di Nusantara seharga punya dua tenggang dan berpunya dalam keadaan tropis, oleh karena itu waktu menanam yang tepat adalah saat awal sementara bersemi. Awak bisa melakukan penanaman Bawang putih di dalam bulan Februari atau Maret.
4. Menegakkan Bawang Putih

Dalam mengerjakan peladangan umbi lapis putih, engkau juga mesti terus-menerus merawat tanaman terlintas menghasilkan bawang yang bermutu. Kamu pun tidak mahir khlaf untuk mencukupi kehendak air, secara tempo yang tepat, yakni setiap 3-4 perian tergantung cuaca.

Sehabis itu, bahwa tumbuhan Bawang putihmu sudah mulai tampak asal mula sekar, maka sampeyan bisa memotongnya. Strategi ini dilakukan mudah-mudahan umbi bawang tembus pandang siap tumbur kabir.
5. Penghargaan Gemuk

Di pemberian gemuk pada penanaman umbi lapis putih, kamu sanggup menggunakan species pupuk organik maupun non-organik. Untuk pupuk organik, engkau bisa memakai pupuk kandang buat selekeh ayam bahkan kambing, beserta tolok ukur masing-masing 10-20 ton/ha dan 30 ton/ha.

Sampeyan juga siap menggunakan rabuk nitrogen yang biasanya dipakai 3 kali pusat pertumbuhan, yakni di dalam saat was-was, pembentukan tunas, dan penyusunan umbi. Nah, untuk jumlah pupuk non-organik adalah 200 kg Menyedot, 180 kg P2O5, 60 kg K2O, dan 142 kg S untuk hektar.

Tidak seharga itu, penghargaan lebar kimia cair (unsur mikro) Sitozim dengan pemfokusan 0, 25%, juga krusial untuk menciptakan bawang yang berkualitas. Baja kimia redup bisa sampeyan semprotkan ke daun umbi lapis putih.

Mengerjakan pembasmian gulma pula biar luar biasa penting, supaya budidaya bawang warna putih siap tumbuh segera. Pasalnya, gulma bakal menghambat proses perurutan, pembentukan, serta pembesaran umbi.
6. Cara Panen Bawang Terang

Di dalam budidaya umbi lapis putih, sampeyan pula biar mesti memahami tumbuhan yang sudah tersusun panen. Untuk tentu waktu yang dibutuhkan pengembangan bawang resik dari mula berkembang terlintas masa pengetaman adalah lebih kurang 90-120 perian.

Tanaman umbi lapis putih yang selesai pengetaman, akan mengantarkan tanda daun yang menguning dan dari mati. Lebih dari itu, untuk saat panen, awak juga bukan karatan tertahan memanen, olehkarena itu hasil umbinya rencana mengkerut dan menciptakan rasa yang bukan puas.

Jalan memanen umbi lapis putih, dapat awak lakukan dengan cara mencabut tanaman mempraktikkan tangan. Setelah dipanen, hasil pengetaman diikat sama banyaknya 20-30 rumpun per ikat, serta kemudian dijemur hingga batangnya kering, & ruang yang diperlukan merupakan sekitar 15 perian.
tujuh. Mengawetkan Umbi lapis Putih

Sehabis masa panen, hal yang perlu dilakukan pusat penanaman bawang tahir adalah mengawetkannya sentral 2 minggu, sampai kering, secara jalan didiamkan. Setelah lasak, maka kulitnya sasaran mengering dan umbinya mengeras. Dan lalu, raga mesti menyimpannya di tempat yang turun dan kering.

Nah, setelah tersebut kamu bisa menggunakan Bawang putih untuk olahan penganan, kesehatan, terutama untuk dijual. Mempunyai mutu yang nisbi tetap, menghasilkan peladangan Bawang putih menjadi salah satu vista yang menguntungkan bagi karet pebisnis. Karena, jumlah petani penggarap bawang putih sampai saat ini masih dibilang terbatas, kira-kira kamu bisa mengetuai dagang budidaya umbi lapis putih rumahan terlebih lewat.

Komentar